Kampoeng Edukasi Ceriakan Anak Kiyonten. Tim KampoengEdukasi Bekerjasama dengan Tim Sedekah Nasi Kabupaten Ngawi dalam rangkaian Bakti Sosial, Kampoeng Edukasi latih kejujuran dan jiwa berbagi anak-anak Desa Kiyonten, Kasreman, Ngawi, Minggu (23/10/2016) kemarin. KampoengEdukasi Memberikan simulasi berbagi, permainan berhikmah dan penuturan kisah (telling story). Selaku Direktur Kampoeng Edukasi, Wijang S Isnandita piawai mengajak anak-anak berinteraksi dalam arena permainan, mereka diajak belajar karakter dan merefleksikan sikap santun.

“Kekuatan dongeng akan lebih terasa bila sebelum mendongeng dilakukan permainan sederhana yang memiliki teaching point seperti yang terkandung dalam dongeng. Semoga dedikasi Kampoeng Edukasi ini bisa menjadi pendidikan karakter bagi Indonesia. Salam kami dari pelosok kota Ngawi, jelas Wijang.

Melingkar bermain bersama dengan para bocah guna pembelajaran melalui metode Experiential Learning yang merupakan salah satu fokus dari KampoengEdukasi dalam memberikan pelatihan. Mengambil hikmah dari permainan yang sederhana untuk belajar dari pengalaman yang langsung dirasakan oleh mereka.

Ini adalah salah watu dedikasi KampoengEdukasi untuk negeri. Bermain bersama dalam lingkaran bersama adik-adik dari desa Kiyonten, Kasreman Ngawi dalam semangat “Bersama Menginspirasi” , belajar bersama akan indahnya sebuah kejujuran pada permainan “Bohong itu susah, Jujur itu mudah” dan permainan “Indahnya Tolong Menolong”. Permainan yang sangat sederhana tapi memiliki makna yang dalam mengajak semuanya untuk senantiasa berlaku jujur dan suka menolong.

Kedua permainan ini dikemas apik melalui metode Experiential Learning dan diselingi juga dengan dongeng / story telling. Kebahagian kami melihat tawa bahagia mereka serta komitmen mereka untuk senantiasa berlaku jujur dan suka menolong. Semoga dari kiyonten ini lahir generasi jujur dan suka menolong bagi Indonesia ini. Aamiin.

Terima kasih kami kepada Tim Sedekah Nasi yang sudah menjadi inisiator kegiatan bakti sosial ini dan memberikan kepercayaan bagi kami untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Semoga Allah meridhai niat dan usaha kita semua. Aamiin.

Foto: Sukamto-KampoengNgawi