Sebagai bentuk upgrade knowledge dan memiliki pemandu – pemandu yang bersertifikasi di bidangnya, KampoengEdukasi mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Kompetensi Kerja Pemandu Gunung Indonesia di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, 12-13 Oktober 2016.

Sertifikasi Kompetensi Kerja Pemandu Gunung ini merupakan Gelombang/Angkatan III, setelah yang pertama dilaksanakan di Bogor dan kedua Manado oleh Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI). Bekerja sama dengan ASDEP Pengembangan SDM Kepariwisataan – Kementerian Pariwisata, LSP Pramindo, dan BNSP.

Sejak pagi (12/10) telah dilaksanakan Pembukaan uji kompetensi Pemandu Gunung Indonesia di BPO Youth Centre, Sleman DIY yang diikuti oleh 50 orang Pemandu Gunung. Acara berlangsung sampai tanggal 13 Oktober 2016 siang hari . Beberapa tamu undangan hadir, diantaranya dari TNGM dan Disparda Sleman yang berkesempatan membuka acara ini.

Sebelumnya, para peserta uji kompetensi ini telah mengikuti Bimbingan Teknis yang telah dilaksanakan 2 kali di Camp XXV Yogyakarta pada tanggal 24-25 Agustus dan 11 Oktober 2016. Bimbingan Teknis ini merupakan suatu bentuk kegiatan APGI yang memberikan tuntunan bagi pemandu – pemandu wisata gunung untuk menyelesaikan soal-soal yang bersifat teknis dalam proses Uji Kompetensi Kerja Pemandu Wisata Gunung.

Tentunya ini merupakan sebuah kelebihan dari para pemandu KampoengEdukasi dalam menyelenggarakan kegiatan dan bentuk komitmen kami untuk terus memberikan edukasi dan pelatihan bagi masyarakat.