Pagi itu, Sabtu 17/12, sebanyak 140 siswa – siswi dari MTs AnNoor Ngawi beralamat di Karangasri Ngawi yang merupakan sebuah sekolah Pesantren Satu Atap (PSA) di Kabupaten Ngawi ini belajar dan bermain bersama tim Fasilitator KampoengEdukasi.

Dengan ditemani oleh beberapa guru yang masih terbilang muda, ke-140 siswa ini turun dari truck dan menuju lapangan khusus pelatihan di Jamus Camp Site dan disambut dengan sebuah semangat oleh Master Trainer KampoengEdukasi, Kak Dodi Kurniadi Wibowo.

Lingkaran besar menjadi sebuah awalan yang indah untuk memulai sebuah kegiatan, diiringi lagu – lagu semangat para siswa MTs AnNoor ini mengikuti instruksi dari Kak Dodi sambil terus aktif bergerak sesuai alunan lagu.

Beberapa materi pembelajaran Experiential Learning (EL) diberikan kepada siswa – siswi yang merupakan gabungan dari kelas 8 dan 9 ini. Mereka dengan giat mengikuti rangkaian agenda sejak pagi hingga sore hari.

Mendung yang cukup tebal tak menghalangi kegiatan pembelajaran dengan alam yang dipandu oleh beberapa orang fasilitator yang terbagi dalam pos – pos khusus untuk memberikan permainan menarik dan menantang.

Permainan yang sarat akan pembelajaran diberikan kepada setiap kelompok – kelompok yang melalui pos – pos secara bergantian. Ada Boom Box, Traffic Jam, Buldozer, Human Ladder, dan Lego Tower diikuti oleh seluruh peserta.

Di penghujung acara dalam reward forum digelar apresiasi dan kesan pesan dari peserta, fasilitator, dan pendamping Experiential Learning (EL) KampoengEdukasi kali ini. Semua kegiatan berjalan lancar meski ada sedikit gangguan cuaca.

Semangat untuk terus memberikan pembelajaran, semoga kita selalu bersama menginspirasi.