Lembaga Edukasi Kreatif
Jl. Siliwangi Gg 3 No. 02 Jrubong, Ngawi
Mon-Sat: 09:00 - 16:00
08 Feb 2017
kampoengedukasi-di-tk-arrajwaa-samarinda

Fun Game TK Ar Rajwaa Samarinda

KampoengEdukasi, Rabu, 8 Februari 2017 berkesempatan memandu Outbound dan Fun Games Murid dan Wali Murid TK Islam Ar Rajwaa Samarinda, Kalimantan Timur.

Dodi Kurniadi Wibowo, Trainer KampoengEdukasi dibantu oleh Fuad Galuh Prihananto memandu sedikitnya 72 siswa dan 60 Wali Murid dalam kegiatan yang bertempat di Rumah Ulin Arya, Samarinda. Difasilitasi oleh Tahta Tour and Travel, Dodi memberikan berbagai macam permainan yang mengarahkan mereka untuk melatih saraf motorik.

Adapun permainan yang diberikan kepada anak – anak yang lincah dan menggemaskan ini antara lain,

  1. Permainan Musang dan Ayam
  2. Berbaris Siap dan Rapi
  3. Flying Fox
  4. Menangkap Ikan
  5. Mencari Stick Warna, dan
  6. Halang Rintang (Ban, Tumpuan Kayu, Jaring Laba, dan Labirin Tangga Tali)

Wali murid yang turut mendampingi anak – anaknya ini sangat senang dan dari penuturan mereka ingin sekali bekerjsama dalam acara Family Gathering kantornya masing – masing atau khusus untuk wali murid.

Sedangkan Kepala Sekolah TK Ar Rajwaa dalam kesempatan ini merasa sangat senang dan tidak kapok untuk bekerjasama lagi, hal ini terutama karena melihat anak didiknya yang sangat riang dan antusias dalam mengikuti serangkaian kegiatan yang dilakukan.

Semangat dalam memberikan edukasi, KampoengEdukasi bersama menginspirasi.

03 Feb 2017
gathering-v-sis-jogja

Gathering V Survival Skill Indonesia

Menambah pengetahuan, upgrade skill, upgrade knowledge, serta menambah relasi adalah sebuah cara kita untuk terus mengoptimalkan potensi dan berani untuk terus melakukan perubahan. Itulah yang tentunya mendasari tim KampoengEdukasi turut berpartisipasi di ajang Gathering V Survival Skill Indonesia (SIS), 27 – 29 Januari 2017 lalu yang merupakan chapter bagi para pegiat di Jogja dan Jateng.

Bertempat di Bumi Perkemahan (Buper) Sinolewah, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, 2 perwakilan dari KampoengEdukasi mengikuti serangkaian agenda yang telah dipadu-padankan oleh penyelenggara dalam kegiatan training dan mengaplikasikannya di alam terbuka.

KampoengEdukasi mengirimkan Kak Aria Kusuma Aji dan Kak Fuad Galuh Prihananto untuk mengikuti Gathering V SIS ini. Beberapa materi yang didapatkan dalam agenda ini adalah, survival psychology, kemampuan first aid , shelter, membuat api, signaling, mencari air , dan mencari makan.

Dijelaskan juga tentang The Rules Three
3 menit tanpa oksigen – Mati
3 jam tanpa perlindungan – Mati
3 hari tanpa air – Mati
3 minggu tanpa makan – Mati

“Dari sini kami bisa mendapatkan pengetahuan yang lebih tentang faktor utama yang mempengaruhi survival adalah sikap mental yang positif, pengetahuan yang luas, dan keterampilan yang baik,” ungkap Kak Aji.

Survival Skill Indonesia merupakan sarana belajar, wahana berdiskusi, berbagi dengan sesama penggiat dan peminat kegiatan di alam bebas dengan fokus mengupgrade kompetensi di bidang ilmu Survival, Navigasi, Medical First Responder (MFR), Mountaineering, dan ilmu – ilmu yang berkaitan dengan latar belakang banyaknya kecelakaan yang terjadi dalam kegiatan di alam bebas.

Semoga dengan kegiatan ini mampu memberikan kemampuan yang lebih bagi para Trainer – trainer KampoengEdukasi untuk terus berkiprah dalam berbagi pengalaman dan edukasi untuk masyarakat.

18 Oct 2016
bimtek-apgi-2016

Sertifikasi Kompetensi Kerja

Sebagai bentuk upgrade knowledge dan memiliki pemandu – pemandu yang bersertifikasi di bidangnya, KampoengEdukasi mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Kompetensi Kerja Pemandu Gunung Indonesia di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, 12-13 Oktober 2016.

Sertifikasi Kompetensi Kerja Pemandu Gunung ini merupakan Gelombang/Angkatan III, setelah yang pertama dilaksanakan di Bogor dan kedua Manado oleh Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI). Bekerja sama dengan ASDEP Pengembangan SDM Kepariwisataan – Kementerian Pariwisata, LSP Pramindo, dan BNSP.

READ MORE