Outbound Training merupakan salah satu metode pelatihan sistematis yang langsung dapat diimplementasikan ke seluruh SDM melalui media Outbound (luar ruangan/ alam bebas).

Pelatihan ini mendasarkan pada teknik modifikasi: Pikiran (cognition), Perasaan (affection) dan Perilaku (behavior) dengan berbasis pada ethic, love dan spirituality. Komponen tersebut dikemas dalam program pelatihan dengan low, middle maupun high impact.

Outbound Training dilakukan di luar ruangan/alam bebas melalui management games dengan pembentukan dan penyelarasan mindset sesuai dengan kebutuhan organisai/institusi. Catching value meliputi creativity, humanity, communication, personality, leadership, solidarity, survival dan objective decisions making. Metode yang digunakan adalah workshop, teaching, diskusi, studi kasus, brief/ debrief & reward.

Para trainer yang kompeten di bidangnya akan menghantar partisipan ke dalam situasi Experience Learning yang fun, memorable & aplikatif dalam kehidupan pribadi & organisasi.

Metode Pelatihan

Menggunakan metode andragogi [untuk dewasa], pedagogi [untuk anak-anak], partisipatif dan psychodrama melalui pembelajaran di luar ruangan/alam bebas. Partisipan diajak secara langsung mengeksplorasi diri (self-exploration) bersama team (live-in Team) melalui diskusi-aksi-refleksi, perencanaan & perbaikan implementasi serta komitmen.