Lembaga Edukasi Kreatif
Jl. Siliwangi Gg 3 No. 02 Jrubong, Ngawi
Mon-Sat: 09:00 - 16:00

Experiential Learning merupakan salah satu metode pelatihan sistematis yang langsung dapat diimplementasikan ke seluruh SDM melalui media Experience (luar ruangan/ alam bebas).

Pelatihan ini mendasarkan pada teknik modifikasi: Pikiran (cognition), Perasaan (affection) dan Perilaku (behavior) dengan berbasis pada ethic, love dan spirituality. Komponen tersebut dikemas dalam program pelatihan dengan low, middle maupun high impact.

Outbound Training dilakukan di luar ruangan/alam bebas melalui management games dengan pembentukan dan penyelarasan mindset sesuai dengan kebutuhan organisai/institusi. Catching value meliputi creativity, humanity, communication, personality, leadership, solidarity, survival dan objective decisions making. Metode yang digunakan adalah workshop, teaching, diskusi, studi kasus, brief/ debrief & reward.

klumpukan-kampoeng outbound-training

img_divider

Metode Pelatihan

Menggunakan metode andragogi [untuk dewasa], pedagogi [untuk anak-anak], partisipatif dan psychodrama melalui pembelajaran di luar ruangan/alam bebas. Partisipan  diajak secara langsung mengeksplorasi diri (self-exploration) bersama team (live-in Team) melalui diskusi-aksi-refleksi, perencanaan & perbaikan implementasi serta komitmen..

  •   Membangun Grup (Team Building): setiap partisipan dituntut mengenal seluruh komponen yang terlibat, memecahkan kekakuan birokrasi, kebekuan komunikasi dan pengetahuan tentang kekuatan & kelemahan serta kesatuan individu dan memiliki sikap saling membutuhkan.
  •   Kerjasama Kelompok (Team Work & Soliditas Building): Penekanan pada peningkatan kemampuan kinerja tim yang didasari oleh komitmen pribadi anggota tim terhadap elemen-elemen dasar efektifitas dan efisiensi kerja tim. Reaksi alami dalam berbagi peranan, pengorbanan, saling menghargai, komunitas terbuka terhadap komitmen & saling menyemangati akan terbangun suatu ikatan kebersaman untuk membangkitkan antusiame.
  •   Kepemimpinan dan Pendelegasian (Leadership Building): Partisipan mengeksplorasi karakter-karakter seorang pemimpin seperti halnya komitmen, visi, kemampuan mendengar secara aktif dan suri tauladan. Partisipan mengalami karakter-karakter ini secara nyata untuk dapat memadukan kompetensi individual & memberdayakan sehingga memberikan kontribusi untuk pencapaian suatu tujuan.
  •   Pengembangan Diri (Personal Building): Setiap partisipan dituntut memiliki komitmen juara & optimalisasi perkembangan diri melalui pemahaman cintakasih, etika & spiritualitas dalam kebhinnekaan. Tumbuh bersama dalam proses bersama orang lain.
  •   Strategi Perencanaan (Strategic Building): Setiap partisipan diajak untuk mencoba, berlatih & menyusun perencanaan misi berdasarkan setiap visi yang ditentukan oleh individu maupun organisasi.
  •   Pembangkitan Kekuatan Mental & Spiritual (Mental & Spiritual Power Awakening). Penerapan Neuro Languistic Programming dan harmonisasi body, Mind & Soul akan membawa partisipan mengalami pengalaman dahsyat mengenai kekuatan diri, penajaman intuisi dan self-therapeutic.
Kami menyelenggarakan training yang unik, inovatif, kreatif dan berkualitas dengan metode yang menarik.
KampoengEdukasi mempunyai tenaga - tenaga muda yang ahli dan kabapel di bidangnya. Trainer, Fasilitator, Instruktur, dan Konsultan Ahli.
Bersama dengan seluruh elemen, kami bersinergi dan berusaha fokus untuk meningkatkan pendidikan di Ngawi dan kota sekitarnya
Tertarik dengan Program ini ? Segera hubungi kami!